Senator DPD: Pengangkatan Guru P3K Justru Harus Berdayakan Sekolah Swasta

Politik  

‘’Jadi kami berharap harus ada orientasi atau pemikiran baru agar pengangkatan guru P3K menjadi ASN tidak mengorbankan sekolah swasta. Justru kami ingin ke depan program ini akan memperkuat kualitas sekolah swasta. Jangan lagi ada guru sekolah swasta yang lulus program P3K tidak mengajar di sekolah asalnya, tapi malah dipindah menjadi guru di sekolah negeri yang ditunjuk,’’ kata Abdul Kholik.

Jadi bila guru P3K yang berasal dari sekolah swasta dan telah lulus menjadi ASN tetap di sekolah asalnya, maka secara bertahap kualitas pendidikan di sekolah swasta akan meningkat. Bahkan nanti antara sekolah negeri dan sekolah swasta tidak ada lagi perbedaan kualitas. Semua itu menjadi sesuai dengan amanat konstitusi bahwa negara wajib mencerdaskan seluruh anak bangsa tanpa terkecuali.

‘’Pada akhirnya nanti, bila antara sekolah swasta sudah berdaya dan setara dengan sekolah negeri, pemerintah tidak perlu lagi membangun gedung sekolah baru. Pembiyaan negara pada sector pendidikan ini nanti hanya akan dicurahkan memberi dukungan bagi sekolah swasta di dalam memenuhi perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan,’’ kata Abdul Kholik menegaskan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image