Invasi Rusia ke Ukraina: Daftar Peristiwa Penting Pada Hari 42

Politik  

Pembantaian Bucha

Ombudswoman hak asasi manusia Ukraina mengatakan antara 150 dan 300 mayat mungkin berada di kuburan massal oleh sebuah gereja di Bucha, di mana Ukraina menuduh pasukan Rusia membunuh warga sipil.

Rusia menyebut tuduhan tentang Bucha sebagai "pemalsuan mengerikan" yang bertujuan merendahkan tentara Rusia. Duta Besar Rusia untuk PBB mengatakan kepada Dewan Keamanan bahwa pasukan Rusia tidak menargetkan warga sipil.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Associated Press mengatakan para wartawannya melihat "kaki kecil seorang anak yang menghitam" di antara tumpukan enam mayat yang terbakar di Bucha.

“Apa yang kami lihat di Bucha bukanlah tindakan acak dari unit nakal,” kata Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken. “Ini adalah kampanye yang disengaja untuk membunuh, menyiksa, memperkosa, melakukan kekejaman.”

600.000 orang dievakuasi ke Rusia

Duta Besar Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia mengatakan lebih dari 600.000 orang dievakuasi ke Rusia selama konflik, menyangkal klaim Kyiv tentang deportasi massal.

“Kami tidak berbicara tentang segala jenis pemaksaan atau penculikan, melainkan keputusan sukarela oleh orang-orang ini,” katanya kepada Dewan Keamanan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image