Invasi Rusia ke Ukraina: Daftar Peristiwa Penting Pada Hari 42

Politik  

Sanksi

Sanksi baru akan diumumkan oleh AS dan sekutunya pada hari Rabu untuk menargetkan bank dan pejabat Rusia, dan melarang investasi di Rusia.

Pembuat chip AS Intel Corporation mengatakan telah menangguhkan operasi bisnis di Rusia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selama kunjungannya ke Polandia, Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengumumkan bahwa Inggris telah membekukan $350 miliar dari "peti perang Putin", membuat lebih dari 60 persen cadangan mata uang asing rezim tidak tersedia.

Putin membalas dengan mengatakan Moskow akan “dengan hati-hati memantau” ekspor makanan ke negara-negara “bermusuhan”. Dia mengutip "kekurangan pangan global" untuk perlunya kehati-hatian dalam mengekspor "ke negara-negara yang jelas-jelas memusuhi kita".

Diplomasi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy telah menantang PBB untuk "bertindak segera" atau "membubarkan diri sama sekali".

Menlu Rusia Sergey Lavrov mengatakan penemuan mayat di Bucha adalah "provokasi" yang ditujukan untuk menggagalkan pembicaraan antara Moskow dan Kyiv.

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, mengatakan bahwa perang adalah “salah satu tantangan terbesar bagi tatanan internasional dan arsitektur perdamaian global”. Dia menambahkan bahwa dia “tidak akan pernah melupakan gambar mengerikan dari warga sipil yang terbunuh di Bucha”.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image