Gereja Katolik Filipina Kritik Maid in Malacanang: Upaya Keluarga Marcos Manipulasi Sejarah Lewat Fi

Agama  

Sisi Kemanusiaan Keluarga Marcos

Film, yang diputar di sejumlah bioskop lokal sepanjang Rabu lalu, memperkuat narasi online, yang menggambarkan era Ferdinand Marcos Sr sebagai zaman keemasan Filipina, bukan babak tergelap dalam sejarah negeri itu.

Yap, sutradara berkebangsaan Filipina, mengatakan kepada BenarNews bahwa dia meluncurkan film biografi itu kepada Keluarga Marcos awal tahun ini, ketika Ferdinand Bongbong Marcos Jr berkampanye untuk menjadi presiden.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Proyek itu berjalan sepenuhnya dan rampung setelah Bongbong Marcos Jr menang mutlak dalam pemilihan presiden. Banyak kritikus Dinasi Marcos mengatakan kemenangannya berkat manipulasi sejarah secara masif terhadap kebrutalan Ferdinand Marcos Sr.

"Saya menyodorkan sisi kemanusiaan Keluarga Marcos," kata Yap.

Imee Marcos, sebagai co-produser, meminta beberapa bagian film dihapus. Yap tidak merinci bagian mana yang dikeluarkan.

"Skrip saya sangat berani, tapi Keluarga Marcos ingin tetap berpegang pada keyakinan persatuan mereka," lanjut Yap. "Mereka tidak ingin ada gesekan. Mereka ingin naskah sedikit lebih bagus."

Yap melanjutkan; "Jika terserah saya, saya ingin mengeluarkan semuanya. Tapi, saya tidak bisa melakukannya."

Menurut Yap, jika Bongbong Marcos Jr kalah dan gagal jadi presiden, proyek pembuatan film akan dibatalkan. Kekalahan Bongbong Marcos akan menunjukan rakyat Filipina tidak menerima dinasti itu lagi.87

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image