Bagaimana Israel menemukan, memetakan, mengambil dan menjaga terowongan Gaza?

Politik  

Memaksa Hamas keluar dari terowongan

Setiap komandan, di kedua sisi, memilih untuk menghindari pertempuran di terowongan. Hamas mungkin tidak bisa mencegah warga Israel memasuki beberapa terowongan, namun bisa mencoba menghalangi kebebasan mereka untuk beroperasi di terowongan tersebut.

Komando Israel mengetahui bahwa keunggulannya dalam hal teknologi dan persenjataan jauh lebih tinggi di lapangan dibandingkan di bawah komandonya, sehingga mereka lebih memilih untuk menyingkirkan Hamas dan berperang di permukaan. Untuk melakukan hal ini, mereka mungkin menggunakan bahan kimia seperti gas air mata, yang sebagian kecilnya dapat digunakan dalam terowongan yang sempit.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemungkinan besar Hamas tidak mempunyai peralatan pelindung yang cukup untuk pejuang terowongannya, sehingga agen berbasis gas apa pun bisa efektif. Meskipun Israel tidak merasa dibatasi oleh konvensi internasional, karena tidak menganggap Hamas sebagai kombatan yang sah, saya rasa Israel tidak akan menggunakan gas mematikan. Hal ini akan menimbulkan tuduhan internasional tambahan yang sulit disangkal.

Air sering digunakan di masa lalu untuk membanjiri terowongan dan memaksa penghuninya keluar, namun air di Gaza tidak cukup. Tapi mungkin ada pilihan lain. Mesir dikatakan telah membuang limbah ke terowongan penyelundupan dari Gaza.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image