Bagaimana Israel menemukan, memetakan, mengambil dan menjaga terowongan Gaza?

Politik  

Perang kota dalam terowongan

Perjuangan di perkotaan merupakan hal yang sulit dan membutuhkan pengetahuan dan peralatan khusus; pertarungan terowongan bahkan lebih menantang dan terspesialisasi. Seperti yang ditemukan oleh terowongan militer beberapa tahun lalu, senjata biasa terlalu besar dan tidak praktis untuk digunakan di ruang terbatas.

Tikus Terowongan Amerika di Vietnam sering kali hanya menggunakan pistol tetapi mendapati bahwa, ketika mereka menembak, kilatan cahayanya merusak penglihatan malam mereka untuk waktu yang lama. Ketika menggunakan kacamata penglihatan malam, masalahnya menjadi lebih buruk, sehingga kemungkinan besar Israel akan membawa senjata kaliber lebih kecil dengan peredam suara, bukan untuk mengurangi kebisingan namun untuk mencegah semburan moncong.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apa pun senjata api yang mereka pilih, para pejuang terowongan akan memiliki daya tembak yang terbatas karena hanya dua orang yang dapat menembak dalam satu waktu, yang satu berlutut, yang lainnya berdiri di dekat mereka, menghalangi medan tembakan untuk anggota tim lainnya.

Granat tangan dan senapan hampir pasti keluar, begitu pula segala jenis peluncur roket. Granat setrum dan flash mungkin memberikan keuntungan bagi Musang dengan membuat musuh menjadi tuli dan buta untuk sementara waktu, namun patut dipertanyakan apakah hal tersebut dapat digunakan tanpa membahayakan pihak mereka sendiri.

Sesuai dengan tradisi yang sudah berabad-abad lamanya, mereka pasti akan dibekali dengan pisau tempur atau parang, karena pertarungan tangan kosong pasti akan terjadi. Ada banyak pembicaraan tentang anjing penyerang terowongan Israel, namun pakar anjing militer dan polisi yang saya ajak bicara menolak gagasan tersebut.

Anjing tidak dapat diprediksi dalam kondisi tekanan pertempuran yang ekstrem dan ada banyak kasus ketika di bawah kilatan cahaya dan suara baku tembak, mereka berbalik melawan pihak mereka sendiri, jelasnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image