Holand Park: Wajah Baru Generasi Muslim Australia

Agama  

The Mosque Next Door adalah rekaman dokumenter otentik, slice of lice yang apik, di mana narasi kebencian terhadap Islam yang sedang berkobar di seluruh dunia akibat kelakuan segelintir muslim radikal yang memercikkan noda kepada wajah umat Islam keseluruhan, ternyata bisa ditangani dengan cara bersahabat yang hangat bermartabat.

Para pengelola masjid di mana pun bisa menduplikasi strategi Masjid Holland Park membuka diri secara aktif kepada lingkungan, termasuk dengan mengundang masyarakat non-muslim datang ke masjid untuk melihat langsung semua kegiatan.

Ada alasan strategis dengan membuka diri seperti disampaikan Imam Uzair Johnson ketika menerima kunjungan para siswi SMA non-muslim. “Satu saat nanti mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin Australia di berbagai pos pemerintahan. Jika mereka mendapat informasi tentang Islam dari tangan pertama dan bukan dari liputan media, itu akan membuat mereka punya pemahaman lebih dalam tentang Islam yang penuh damai. Islam yang menjadi rahmat bagi alam semesta,” katanya. "Memang tidak mudah membangun jembatan seperti yang kami lakukan dengan umat lain karena ada saja kelompok seperti ISIS yang membakar jembatan dan menyulut kebencian publik terhadap Islam. Kami harus lebih sabar dan mengembalikan semuanya pada ajaran Al Qur'an."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari Holland Park satu bab kehidupan penuh dinamika tersibak. Menunggu dipelajari oleh mereka yang berhati dan berotak.

10.04.22

@akmalbasral

Penulis 24 buku. Penerima penghargaan National Writer’s Award 2021 dari Perkumpulan Penulis Nasional Satupena.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image