Ide Membuat Terowongan Gaza Hingga Israel yang Akan Membanjiri Memakai Air Laut

Politik  
Terowongan Gaza, (ikustrasi/Republika).
Terowongan Gaza, (ikustrasi/Republika).

Beginilah analisis bila nanti pasukan Israel membanjiri terowongan Hamas di Gaza. Perkiraan apa yang akan terjadi semakin menarik ketika Perdana Menteri Israel sudah berulangkali mengatakan akan ‘meratakan’ Gaza.

Pertanyaan ini memang cukup mengada-ada.Ini karena pada kenyataannya memang pasukan infanteri Israel belum menginjakan kakinya secara penuh di Gaza. Mereka tetap saja ketakutan karena pasukan Hamas bisa serta merta langsung menghabisinya ketika masuk Gaza. Sebagaimana doktrin perang, Israel memang boleh meratakan Gaza. Namun selama sepatu tentara belum menginjakan kaki di Gaza dengan penuh, maka wilayah itu belum tertaklukan.

Israel boleh menang pertemupuran tapi belum menang perang

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam artikel di Laman Aljazeera.com misalnya dapat diketahui ketika semua orang mencoba untuk membaca lebih lanjut pengumuman perdana menteri Israel bahwa mereka mungkin mengizinkan “sedikit jeda taktis” untuk membiarkan sandera keluar atau memberikan bantuan. Namun setelah itu Netayahu menyatakan pertempuran di Gaza akan terus berlanjut.

Memang seruan untuk gencatan senjata, jeda, atau istilah apa pun yang mungkin muncul dalam perundingan politik internasional yang membosankan, semakin meningkat dari semua sisi. Namun Benjamin Netanyahu dan pemerintah persatuannya yang keras berusaha keras untuk menghindari kehilangan momentum,. Mengapa” Karena khawatir jika serangan mereka di Gaza dihentikan, maka serangan Israel di Gaza akan gagal. Imbas berikutnya menjadi semakin jauh lebih sulit untuk memulai kembali usaha penaklukan wilayah itu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image