Ide Membuat Terowongan Gaza Hingga Israel yang Akan Membanjiri Memakai Air Laut

Politik  

Pada hari-hari setelah serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober, warga Israel terkejut dan bersatu di belakang seruan balas dendam, bersatu mendukung pemerintah dan militer. Namun, sebulan kemudian, persatuan tersebut mungkin terguncang oleh pemandangan di garis depan di mana tentara Israel tidak bisa menunjukkan kemenangan dan kehancuran Hamas.

Pengeboman udara yang keras telah menewaskan lebih dari 10.000 warga Palestina dan menyebabkan tingkat kehancuran yang luar biasa besarnya, namun jumlah pejuang Hamas yang tersingkir tidak diketahui. Sekalipun serangan-serangan tersebut menewaskan 1.000 pejuang Brigade Qassam, hal ini tidak mungkin dibuktikan, namun rasio tersebut pasti membuat banyak warga Israel merasa tidak nyaman: upaya militer yang sangat besar dengan keuntungan militer yang kecil.

Jumlah korban tempur Israel masih rendah, sekitar 30 orang, dan dianggap dapat diterima, namun bagaimana reaksi masyarakat jika jumlah korban mulai meningkat? Lebih banyak lagi tentara Israel yang mungkin tewas ketika pasukan penyerang yang mengelilingi Kota Gaza – yang telah memotong wilayah tersebut dari bagian selatan Jalur Gaza – melakukan pertempuran di bawah tanah, menuju terowongan Hamas yang ditakuti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image