Mengapa Iran Percaya Diri Menyerang Israel?

Politik  

Iran mengorganisir milisi Zainabiyon di Pakistan, Fatemiyon di Afghanistan, Huseiniyon di Azerbaijan, Hizbullah di Suriah, Hizbullah di Libanon, Hashad Syakbi di Irak, Houthi di Yaman, dan Brigadir Syuhada Al-Asytar di Bahrain. Itu belum terhitung militer negara Suriah sendiri yang bisa dimobilisasi oleh Iran.

Kelima, Iran memiliki rakyat yang super sabar dan revolusioner. Selama 40 tahun lebih, Iran telah diboikot secara ekonomi oleh AS dan sekutu-sekutunya. Ekonomi Iran guncang, inflasi sangat-sangat tinggi. Rakyat Iran sudah terbiasa dengan penderitaan, mereka berdaya tahan tinggi dalam perang. Ini akan berbanding terbalik dengan kualitas rakyat Israel.

Lima kekuatan utama inilah yang membuat Iran percaya diri dan diperhitungkan dalam percaturan geopolitik Timur Tengah. Sekaligus menjadi kekuatan pencegah yang membuat musuh-musuh Iran harus berpikir tujuh kali sebelum memulai perang terbuka dengan negara Persia itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Itulah sebabnya serangan Iran dua hari lalu ke Israel menjadi sorotan dunia. Media massa seluruh dunia membicarakannya sebagai headline. Media sosial menjadikan serangan itu sebagai trending topic dengan hastag Iranattack. Ini benar-benar telah mempermalukan Israel yang sombong dan arogan. Benar-benar mengejutkan!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image